SMK PANGUDI LUHUR MUNTILAN
SMK Pangudi Luhur Muntilan - Jl. Kartini No.2 Muntilan  Telp/Fax. 0293-587867
Kamis, 19 Oktober 2017  - 3 User Online  
BERANDABUKU TAMUHUBUNGI KAMI 


03.10.2017 10:52:05 23x dibaca.
BERITA
SOSIALISASI NARKOBA DI SMK PANGUDI LUHUR MUNTILAN

Semakin meningkatnya penyalahgunaan narkoba dan zat aditif lainnya di kalangan remaja masa kini khususnya pelajar Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan sudah semakin mengkhawatirkan. Sebab sudah banyak para pelajar menjadi korban penyalahgunaan jenis obat-obatan terlarang ini. Untuk itu, pencegahan mulai sejak dini harus dilakukan. Hal itu ditegaskan Kepala Unit Idik 1 Sat Narkoba Res Magelang, Aiptu Ilham Solihin, saat memberikan materi penyuluhan dan pencegahan peredaran narkoba di hadapan sekitar 200 orang yang terdiri dari pelajar dan wali murid di SMK Pangudiluhur Muntilan pada hari Kamis, 27 September 2017.

Kepala Unit Idik 1 Sat Narkoba Res Magelang, Aiptu Ilham Solihin menjelaskan, saat ini sudah banyak kalangan pelajar terintimidasi kecanduan terhadap penyalahgunaan narkoba. Di kabupaten Magelang sendiri sudah terdapat beberapa kasus mengenai penyalahgunaan barang haram ini. Dan ternyata obat untuk menyembuhkan orang kecanduan narkoba itu tidak ada. Akan tetapi, hanya ada satu cara untuk mensiasatinya yaitu dengan cara seseorang yang telah menjadi pecandu direhabilitasi. Orang tua dan guru dalam hal ini diminta untuk berkolaborasi memantau setiap aktifitas dan perkembangan anak baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat agar dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Narkoba pada saat ini telah banyak beredar dimasyarakat luas namun tidak semua masyarakat awam dapat mengenalinya. Narkoba dan zat aditif lainnya sudah dikemas dalam bentuk yang beraneka ragam dan jenisnya. Seperti tanaman opium koka, ganja adalah beberapa jenis narkoba yang sudah popular. Namun juga ada beberapa narkoba dalam jenis baru dan sedang popular dikalangan masyarakat adalah tembakau gorilla, dan mushroom/jamur. Bahkan ada narkoba jenis Krokodil Drugs yang dapat menyebabkan penggunanya lama kelamaan memiliki kulit seperti buaya dan bisa mengelupas dengan sendirinya.  Itulah beberapa jenis  Terang Kepala Unit Idik 1 Sat Narkoba Res Magelang.

Maka dari itu Aiptu Ilham Solihin  berharap siswa bisa mengendalikan diri terhadap narkoba. Tidak itu saja, para siswa pun harus bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang bahaya dalam penggunaan narkoba. "Mudah-mudahan setelah sosialisasi ini anak-anak generasi penerus Bangsa bisa mengendalikan diri dari godaan bahaya narkoba".Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Unit Idik 1 Sat Narkoba Res Magelang, bekerjasama dengan Kepala sekolah dan Orangtua siswa SMK Pangudiluhur Muntilan.

 

 

Tatang.









^:^ : IP 54.166.150.10 : 2 ms   
SMK PANGUDI LUHUR MUNTILAN
 © 2017  http://smkpangudiluhur-mtl.sch.id/